Setelah Diuji di Singapura, Mobil Otonom NuTonomy Dites di Boston

Perusahaan rintisan yang tengah mengembangkan mobil otonom, NuTonomy terus menguji prototipe mobil otonomnya. Setelah menguji di Singapura, NuTonomy membawa mobil otonomnya ke Boston, Amerika Serikat.

Setelah Diuji di Singapura, Mobil Otonom NuTonomy Dites di Boston

Diberitakan Automotive News, Rabu (23/11/2016), NuTonomy memanfaatkan mobil listrik Renault Zoe yang telah dibekali perangkat mobil otonom sebagai prototipe pengujian. Pengujian di Boston dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan otonom pada mobil NuTonomy.

Baca juga: Taksi Otonom Siap Beroperasi di Singapura Tahun Ini

NuTonomy berencana untuk menguji di tengah cuaca buruk dan dengan lalu lintas pejalan kaki. Perusahaan itu mengatakan, seorang insinyur tetap berada di belakang kemudi selama uji coba untuk memantau sistem otonom dan mengambil kendali jika diperlukan.

“Pengujian mobil otonom kami ini adalah langkah selanjutnya menuju tujuan akhir kami yaitu keamanan, efisiensi, layanan mobilitas otonom sepenuhnya,” kata CEO NuTonomy, Karl Iagnemma dalam pernyataannya.

Baca juga: Taksi Otonom Diuji di Singapura

Sementara itu, pada Agustus lalu, NuTonomy memperkenalkan program taksi otonom percontohan di Singapura. Perusahaan itu berencana meluncurkan layanan mobilitasnya pada 2018. (rgr/ddn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s