Gaikindo Targetkan Jual 1,1 Juta Mobil Tahun 2017

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), akan menambah target penjualan mobil di tahun 2017. Tahun depan penjualan mobil ditaksir ada 1,1 juta kendaraan terjual.

Gaikindo Targetkan Jual 1,1 Juta Mobil Tahun 2017

“Tahun depan kita targetkan penjualan mobil 1,1 juta penjualan kendaraan,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, saat acara Forum Group Discussion (FGD) yang diadakan Kementerian Perhubungan di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Angka itu naik dibandingkan target penjualan tahun 2016 yang mencapai 1.050.000 unit. Dan sampai dengan periode Januari-Oktober 2016, sudah mencapai angka penjualan 874.703 unit.

Gaikindo cukup yakin dengan peningkatan target tersebut dikarenakan ada beberapa pertimbangan yang diyakini akan meningkatkan penjualan.

“Pertama itu karena pemerintah optimis pertumbuhan ekonomi kita kan tahun ini 5 persen lebih. Selain itu kendaraan yang kita launching terutama LCGC (Low Cost Green Car) naiknya juga besar. Jadi mudah-mudahan ada sedikit pertumbuhan walaupun tipis sekali lah,” ungkap Nangoi.

Selain itu Nangoi juga mengatakan ada faktor dari luar industri otomotif yang dipercaya juga dapat meningkatkan penjualan.

“Batu bara kan sudah naik harganya, walaupun minyak masih rendah. Tapi sektor lain membaik dan global market juga kan membaik, mudah-mudahan bisa naik,” tambah Nangoi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s