VW Nafsu Jual Sejuta Mobil Listrik per Tahun

Usai dilanda kasus ‘dieselgate’ di mana Volkswagen (VW) terungkap mengelabui uji emisi, pabrikan asal Jerman itu fokus untuk mengembangkan mobil yang lebih ramah lingkungan. VW berencana untuk menjual sejuta mobil listrik per tahun mulai 2025.

VW Nafsu Jual Sejuta Mobil Listrik per Tahun

Pernyataan resmi VW, Rabu (23/11/2016) menyebutkan, transformasi dari penggunaan mesin bakar menuju kendaraan listrik akan dilakukan dalam beberapa tahap. Pada 2025, VW bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam hal mobilitas listrik atau e-mobility dengan menargetkan penjualan mobil listrik sebanyak sejuta per tahun.

“Selama beberapa tahun ke depan, Volkswagen akan berubah secara radikal. Sangat sedikit hal yang tetap sama. Mobil listrik akan menjadi inti strategis dari merek VW,” kata Kepala Merek VW, Herbert Diess dalam sebuah pernyataan.

Mobil-mobil seperti V e-Golf dan SUV bertenaga listrik bakal menjadi ujung tombak VW dalam mencapai target tersebut. Untuk melampaui tujuan itu, VW juga disebut merencanakan pembangunan pabrik baterai sendiri.

“Mulai 2020, kami akan meluncurkan ‘serangan’ e-mobility utama kami. Kami berniat untuk memainkan peran kunci dalam terobosan dari mobil listrik. Mobil listrik masa depan kami akan menjadi trade mark baru dari Volkswagen,” kata CEO VW.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s