Di Indonesia Belum Ada yang Sukses Jual Mobil Hybrid

Aturan soal mobil hybrid yang masih abu-abu di Indonesia membuat hanya sedikit mobil hybrid yang beredar di Indonesia. Hal tersebut juga diamini salah satu pembuat mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz. Mercy menyebut mobil hybrid masih membutuhkan waktu untuk diterapkan di Indonesia.

Di Indonesia Belum Ada yang Sukses Jual Mobil Hybrid

“Hybrid masih jauh juga di sini kalau dilihat merek lain yang masukkan hybrid yang benar-benar sukses kami belum melihat karena menurut saya sekali lagi itu infrastrukturnya hybrid, dan juga struktur harga,” ungkap Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Car and Network Development Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto, di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Mobil di segmen hybrid yang dijual di Indonesia dibebankan pajak yang tinggi sehingga membuat masyarakat enggan membeli mobil ramah lingkungan tersebut karena harga jualnya menjadi lebih tinggi.

“Disini untuk yang hybrid masih jauh harganya jika dibandingkan dengan konvensional apalagi kalau kita bicara teknologi listrik segala macam kan banyak infrastruktur misalnya stasiun pengisian, kemudian untuk servis dan sebagainya itu menurut saya masih perlu waktu,” jelas Kerry.

Kehadiran mobil hybrid bertujuan untuk mengurangi penggunaan BBM serta polusi lingkungan. Namun, kehadiran mobil kolaborasi tenaga listrik dan bensin tersebut di Indonesia masih menemui sejumlah kendala.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s