Kalau Speknya Cocok, Mercy Siap Bawa Pikap X-Class ke Indonesia

Mercedes-Benz mulai merambah ke segmen pikap dengan memamerkan pikap mewah X-Class Oktober lalu. Namun, pikap tersebut baru sebatas konsep. Rencananya, Mercy akan menjualnya di 2017 mendatang.

Kalau Speknya Cocok, Mercy Siap Bawa Pikap X-Class ke Indonesia

Di Indonesia sendiri, kata Deputy Director Sales Operation Mercedes Benz Passenger Car and Network Development Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto pikap tersebut ada peminatnya.

“Itu kan baru konsep diluncurkan kami melihat ada sih segmennya, misalnya penggemar-penggemar yang suka kendaraan lifestyle, macho, tapi dengan comfortnya Mercedes itu ada, nah itu biasanya setelah konsep kan diluncurkan dulu di Eropa,” kata Kerry, di Mercedes-Benz Star Expo, Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Kerry menambahkan jika spesifikasinya memenuhi persyaratan di Indonesia pihaknya siap menjual di pasar Indonesia, juga faktor pendukung seperti infrastruktur.

“Pasti kalau itu semua memenuhi spesifikasi untuk diluncurkan di sini kami siap meluncurkan. Tapi kan kadang mesin sudah di set Euro-nya tinggi sementara kita nggak siap ya apa boleh buat,” jelas Kerry.

Saat ditanya apakah pikap konsep tersebut bakal dipamerkan di Indonesia, Kerry menjawab menunggu waktu yang tepat.

Mobil X-Class memiliki desain double kabin atau 4 pintu dengan tampilan desain yang spoiler yang lebih mewah. Jika diperhatikan dengan seksama pikap ini mirip dengan Nissan Navara terlebih setelah Mercy mengumumkan kerja sama dengan Nissan dan menggunakan Navara NP300 sebagai model contohnya. Meski pikap, mobil tetap memberikan sensasi mewah ala Mercy yang bisa kita lihat di bagian interiornya.

Mercy memberikan sentuhan premium di bagian interior seperti halnya mobil penumpang. Interiornya boleh dibilang mirip interior C-Class dan V-Class. Mulai dari materialnya dan sistem infotainment serta joknya yang ergonomis.

Soal mesin penggerak, pikap Mercy varian tertinggi akan menggunakan mesin V6 diesel yang dikombinasikan dengan sistem all wheel drive 4MATIC permanen. Mercy pikap ini akan menggendong mesin yang sama seperti yang ditawarkan Navara. Yakni mesin bensin 2.5 liter bensin, mesin 2.3 liter diesel, dan mesin V6 berkapasitas 3.0 liter. Mesin penggerak mobil yang dahsyat plus sasis tangga membuat mobil bisa mengangkut beban sampai 1,1 ton dan memiliki kapasitas towing sampai 3,5 ton.

Seperti halnya mobil Mercy lainnya, pikap ini akan diperkuat dengan fitur keamanan yang lengkap. Mulai dari sistem bantuan untuk pengemudi yang menggunakan kamera, radar dan sensor ultrasound. Selain itu berbagai sistem lain akan membantu pengemudi dan menjadi fitur standar.

Pikap ini akan dibuat di pabrik Spanyol dan Argentina yang dimiliki oleh Daimler dan aliansi Renault-Nissan dan mulai dijual tahun depan di Eropa, Australia, Afrika Selatan, dan Amerika Latin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s