Datsun Risers Berbagi Ceria dengan Anak SD Ngadas

Datsun Risers Expedition 2 etape ketiga di kota Malang masih menyisakan keseruan. Risers berbagi keceriaan bertualang di Malang dengan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Ngadas.

Datsun Risers Berbagi Ceria dengan Anak SD Ngadas

“Saya mengucapkan selamat datang kepada rekan-rekan dari Datsun ke Sekolah Dasar Negeri 1 Ngadas yang letaknya paling tinggi di Pulau Jawa mencapai 2.175 meter dari permukaan laut. Selain itu SD ini menjadi SD paling timur di kabupaten Malang berdekatan dengan Gunung Bromo dan Semeru,” ujar Kepala Sekolah SDN 1 Ngadas, Kabupaten Malang, Suanto, Kamis (23/11/2016).

Di sekolah tersebut para risers pun langsung menghibur para siswa-siswi SDN Ngadas dengan memberikan permainan menarik, edukatif dan mengajarkan kebersamaan. Kecerian, riuh tawa para siswa-siswi pun sangat jelas terdengar. Suasana lebih hangat lagi setelah peserta Datsun Risers Expedition memberikan hiburan sulap bagi anak sekolah.

“Bangga bisa berbagi kebahagian bersama mereka. Di sela-sela mereka belajar, mereka tetap menyambut kita. Dan kami memberikan permainan yang dapat menciptakan kekompakan mereka,” ujar Risers asal Jakarta, Nano.

“Saya salut dengan program mantan kepala desa yang mencanangkan wajib belajar 9 tahun untuk syarat untuk menikah. Dengan itu pastinya akan meningkatkan mutu SDM dari Desa Ngadas, harapannya jangan cuma 9 tahun kalau perlu sarjana. Karena ada salah satu siswi yang bercita-cita menjadi dokter. Dan tadi sebenernya kita bukan melakukan permainan, tapi sesi sharing tentang Desa Ngadas versi anak-anak SD dan mereka sangat antusias,” kata Jawi, risers Jakarta.

Begitu pun menurut Fikri Risers asal Malang. Menilai pendidikan sangatlah penting, kalau perlu sampai ke jenjang kuliah. Karena dia mengamati anak-anak sekolah ini kurang termotivasi untuk kuliah.

“Pendidikan kan penting mereka sangat antusias untuk sekolah, apalagi mereka sekolah dasar yang letaknya paling tinggi di pulau Jawa. Ini sangat bagus, seperti tadi ada hiburan sulap, sepertinya mereka baru pertama kali melihat sulap. Sangat senang melihat mereka tertawa, saat ditanya ada yang mau SMP ngacung semua, saat ditanya siapa yang mau SMA hanya beberapa yang ngacung, dan saat ditanya siapa yang mau kuliah hanya beberapa yang mengacung. Saya harapkan para guru untuk lebih memberi motivasi tentang pentingnya pendidikan yang tinggi. Agar Desa Ngadas bisa lebih maju,” ujar Fikri.

Dalam kesempatan yang sama Datsun Indonesia tidak ingin ketinggalan untuk lebih peduli terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Kali ini Datsun memberikan bantuan sarana dan prasarana ke SDN 1 Ngadas.

“Saya mewakili rombongan Datsun mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat ini. Kami berharap sedikit bantuan kami ini, bisa membantu. Untuk bisa terus beraktivitas, karena kita ingin adik-adik semua di sini bisa mewujudkan mimpi,” ujar Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Suanto atas kepedulian Datsun ke SDN 1 Ngadas.

“Saya mewakili dari SD Ngadas, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya yang peduli dengan SD kami. Karena SD kami masih memiliki 4 lokasi yang belum diperbaiki kelasnya. Mudah-mudahan Datsun bisa digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Ngadas bisa membeli mobil Datsun. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Kami hanya bisa mendoakan Datsun digemari di masyarakat. Semoga amal teman-teman Datsun bisa diterima tuhan yang maha esa,” ujar Suanto.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s